Terobos Pagar SLG, Kerumunan ABG Dibubarkan Satpol PP

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Belum lagi dibuka untuk umum, namun sejumlah ABG (anak baru gede) yang tidak paham kawasan steril SLG (Simpang Lima Gumul) Kab Kediri dari kerumunan massa, malah menerobos pagar pembatas dan masuk kawasan SLG. Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri, Minggu (28/6) pagi membubarkan kerumunan ABG ini dan memintanya untuk pergi.

Kerumunan ABG ini bersepeda dan lari pagi masuk  kawasan SLG. Padahal kawasan ini merupakan larangan untuk berkerumun dan Car Free Day memang ditiadakan sejak empat bulan lalu karena Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kediri. Seakan kerumunan ABG ini abai dengan protokol kesehatan dan tidak khawatir terjangkit Covid 19.

Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri mengatakan harusnya mereka paham betul dengan kondisi saat Kabupaten Kediri sedang pandemi Covid 19.

Biasanya hari minggu memang banyak pedagang dan pengunjung yang berada di kawasan SLG dan mereka bubar ketika petugas Satpol PP datang. Kawasan jalur depan Kantor Dishub dan seputaran SLG memang steril dari PKL dan warga yang berkerumun. Tak sedikit papan peringatan untuk menerapkan protokoler kesehatan di SLG.

“Namun mereka tetap nekat dan mencoba bergerombol menerobos pintu pagar yang sudah kita pasang. Kita terpaksa ambil tindakan untuk membubarkan mereka agar tidak berkerumun dan bergerombol pada satu titik. Jika kondisi ini dibiarkan dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Ditambahkan, dibutuhkan kesadaran tinggi bagi warga untuk paham protokoler kesehatan di tempat umum dan terbuka. Seluruh kawasan di SLG masih tertutup untuk umum dan sebaiknya tidak lagi melanggar aturan yang sudah ada. Selama ini petugas cukup bersabar untuk menertibkan kelompok anak muda yang berkerumun ditempat umum ini.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu