Terobos Lampu Merah PNS Tabrak Polisi

Nampak kondisi kendaraan di TKP dan sopir mobil CRV.(memo/arief)
Nampak kondisi kendaraan di TKP dan sopir mobil CRV.(memo/arief)

Blitar,Memo- Apes dialami Brigadir Joko Sulistyo (56), anggota Polsek Sanan Wetan, Kota Blitar. Saat habis ngepam dan hendak masuk ke Mapolsek, Senin (15/09) pagi, ia ditabrak mobil Honda CRV N 1290 CH, yang dikemudikan Asri Sunarsih (40) guru SMPN 1 Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Akibatnya, korban terpental dari sepeda motor Vespa-nya dan terluka parah. Bahkan, hingga kini, warga Desa Tingal, Kecamatan Garum itu belum sadarkan diri dan dirawat di RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar.

Kapolsek Sanan Wetan AKP Tatit Subiantoro menjelaskan, kecelakaan itu terjadi pukul 07.15 WIB. Waktu itu korban habis ngepam pagi hari di pertigaan lampu merah depan polsek tersebut.

Ketika hendak masuk ke kantor, korban yang menghendarai Vespa AG 3931 PS itu langsung ditabrak mobil CRV yang melaju dari arah utara (Hotel Herlingga).

Posisi korban saat itu berada di tepi jalan sebelah timur. Namun, tak diduganya, mobil CRV itu menerobos lampu merah, menuju ke Jl Kalimantan. Entah karena apa, pengemudinya tak bisa mengendalikan stir sehingga menabrak korban dari belakang. “Sepertinya, pengemudi CRV itu panik dan terburu-buru,” ujarnya.

Kepada petugas, Asri mengaku terburu-buru karena mengejar waktu jam mengajarnya. Sebab, saat kejadian itu pukul 07.15 WIB sehingga khawatir terlambat mengajar.            “Saya baru mengantar anak saya kuliah ke PGD (pendidikan guru dasar) di Jl Soekarno-Hatta,” ungkapnya.

Sementaraa, tak hanya sepeda motor Vespa korban yang rusak, namun mobil CRV itu juga rusak. Body depannya pesok dan kedua as roda depan patah sehingga tak bisa jalan.(rif)

Follow Untuk Berita Up to Date