Terobos Lampu Merah, Pengendara Kijang Meninggal

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Kecelakaan maut terjadi di simpang empat Desa Ringinsari, Kecamatan Kandat, Selasa (27/3). Kecelakaan antara truk muatan dan mobil kijang tersebut mengakibatkan Subandi Hadi (70), pengendara kijang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB tadi. Saat itu, Mohamad Hari (40), warga Desa Silir, Kecamatan Wates sedang mengendarai truk yang mengangkut sekam padi.  Truk meluncur dari arah selatan menuju ke utara.

Saat melintas di simpang empat Desa Ringinsari, dari arah berlawanan melintas mobil kijang yang dikendarai Subandi. Mobil bernopol AG 1533 HF tersebut melaju dengan kecepatan kencang dan menerobos lampu merah.  “Dari keterangan para saksi pada saat kejadian korban mengendarai kendaraannya dengan kencang dan memerobos lampu merah,” ungkap Kasi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto.

Tiba-tiba, mungkin karena tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, mobil yang dikendarai Subandi oleng ke kanan dan menabrak bak depan sebelah kanan truk muatan sekam tersebut. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kandat untuk proses lebih lanjut. Petugas Unit Laka Lantas Polres Kediri langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

“Diduga korban dalam keadaan mengantuk sehingga kehilangan kontrol dan menabrak bak belakang truk,” jelas Bripka Sugianto.

Reporter : Nur Amid

Editor : Della Cahaya