Terminal Kediri Akan Tambah Armada Khusus Lebaran

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Menjelang libur lebaran tahun ini, pengelola jasa angkutan umum sudah mulai sibuk mempersiapkan armada tambahan agar bisa memenuhi kebutuhan semua konsumen.  Salah satunya adalah Terminal Tamanan Kediri.

Kepala Terminal Tamanan Kota Kediri, Masnun mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya penumpang, Terminal Tamanan akan melakukan koordinasi dengan terminal lainnya di koordinator wilayah (korwil) Madiun untuk membahas penambahan angkutan lebaran. Ada kemungkinan jumlah armada bus nantinya lebih banyak dibanding armada yang disediakan pada tahun lebaran kemarin.

“Minggu depan akan kami rapatkan untuk angkutan lebaran ini. Yang jelas akan ada penambahan angkutan lebaran tapi akan kita tes satu per satu dari setiap PO bisa menyediakan berapa dan mulai tanggal berapa,” ujarnya, Jumat (4/5).

Masnun menambahkan, melihat jumlah penumpang yang meningkat pada lebaran tahun lalu, yang mencapai 91.522 penumpang maka pada libur tahun ini juga diprediksi akan meningkat lagi. Terlebih dengan adanya kebijakan libur pegawai negeri sipil (PNS) yang cuti lebaran ditambah maka jumlahnya bisa membludak sampai 100 ribu penumpang.

“Tahun kemarin baru H+2 lebaran saja sudah 90 ribu penumpang, meningkat dibanding tahun 2016 yang hanya 63.043 penumpang. Makanya ini kita akan koordinasi dengan setiap PO (perusahaan otobus) juga untuk melihat kemungkinan yang terjadi dengan adanya libur panjang itu,” ujarnya.

Untuk sementara, Terminal Tamanan Kota Kediri mencatat ada 350 armada yang siap dijalankan setiap hari selama libur lebaran. “Sama seperti tahun sebelumnya kita juga akan melakukan cek bus setiap hari. Untuk saat ini masih belum bisa memastikan ada tambahan armada sampai berapa,” tandasnya.

Reporter : Zayyin Multazam

Editor : Della Cahaya