Terlilit Utang, Tukang Rosok Curi Motor

Blitar,koranmemo.com – Terlilit hutang, David Supriadi (21) warga Desa Jatilengger Rt 03 Rw 06 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, nekat menggasak motor milik Saekonianto (47) pedagang warga Jalan Raya Riyung Wulan Rt 01 Rw 04 Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Namun aksi pencuriannya ini berhasil diungkap Satreskrim Polres Blitar Kota saat kendaraan Suzuki Shogun hasil pencuriannya dipakai dan hendak dijual. Karena tertangkap dan mengakui semua perbuatannya tersangka kini mendekam di sel Mapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Blitar Kota , AKP Heri Sugiono SH MH menjelaskan, saat petugas Resmob melakukan pencarian dan penyelidikan, diketahui ciri-ciri kendaraan dipakai pelaku untuk bekerja sebagai pemulung dan tukang rosok. “Pelaku berhasil ditangkap dan mengakui semua perbuatannya, alasan pelaku mencuri untuk bayar piutang, ” jelasnya, Senin (15/1).

Awalnya, sepeda motor diparkir di teras rumah. Saat pelaku yang bekerja sebagai tukang rosok mengetahui sepeda motor milik korban, karena kepepet utang akhirnya nekat mencuri karena kunci kendaraan berada di motor. ” Saya langsung mengambil kunci motor dan membawa kabur motor,belum sempat menjual sudah tertangkap, ” jelas David.

Kini pelaku harus mendekam di balik jeruji besi dengan diancam pasal 362 KUHP tentang pencurian ancaman hukuman lima tahun.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.