Terkait Taman Nyawiji Nganjuk, Dewan Persilakan Hearing

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Proyek fisik pembangunan Taman Nyawiji di pusat kota Kabupaten Nganjuk menjadi sorotan. Terkait masalah itu, wakil rakyat setempat mempersilakan pihak-pihak yang memiliki temuan untuk melakukan hearing.

Maryanto, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, mengungkapkan pihaknya beberapa bulan lalu memang sempat melakukan sidak di lokasi pembangunan taman. Saat itu pihaknya mempermasalahkan perihal perawatan taman lantaran terkesan terbengkalai.

“Saat itu sudah kita lakukan sidak dan hearing. Pihak dinas ketika kita klarifikasi menyampaikan masalah perawatan dilakukan THL. Karena memang ada refocusing anggaran akibat pandemi covid-19,” ungkapnya.

Disinggung perihal adanya pihak yang mempermasalahkan kualitas konstruksi Taman Nyawiji, pihak legislatif membuka diri untuk dilakukan rapat dengar pendapat (hearing).

Baca Juga: Forkopimda Kota Malang Perketat Disiplin Bermasker

“Ini kan sudah selesai (proyek tahap I), kenapa baru sekarang dipermasalahkan. Kalau memang ada yang memiliki temuan, silakan dilakukan pembuktian. Kami selalu terbuka untuk melakukan hearing sebagai kontrol supaya pembangunan lebih baik,” tuturnya saat dikonfirmasi Koran Memo.

Hal senada disampaikan Fauzi Irwana, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk. Ia menandaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan proyek fisik karena sebagai fungsi kontrol. Namun terkait temuan yang ada di Taman Nyawiji, Fauzi belum bisa berkomentar terlalu mendetail. Dalam waktu dekat, pihak legislatif akan segera melakukan kroscek ke lokasi terkait informasi tersebut.

Baca Juga: Pasar Tradisional Menjadi Sasaran Operasi Yustisi Penerapan Protokol Polres Blitar

“Terkait detail temuan perlu kita kroscek ke lokasi terlebih dahulu. Intinya dalam waktu dekat akan segera kami lakukan peninjauan di lokasi proyek,” ujarnya tandasnya.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Della Cahaya