Terjadi All Indonesian Final Ganda Putra, Indonesia Pastikan Raih 1 Gelar Juara di China Open 2019

Share this :

Changzhou, koranmemo.com – Indonesia dipastikan mendapat satu gelar juara di China Open 2019 lewat sektor ganda putra menyusul terjad all Indonesian Final. Kepastian ini setelah pasangan legenda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menenggelamkan impian wakil tuan rumah Li Junhui/Liu Yuchen Sabtu (21/9).

Di partai final juara dunia 2019 itu akan menghadapi pemenang antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Saat berita ini ditulis pertarungan pasangan sesama pelatnas itu belum dimulai.

Di babak semifinal pasangan senior Ahsan/Hendra tampil cukup taktis. Namun di set pertama mereka masih menghadapi perlawanan sengit dari wakil tuan rumah tersebut. Namun berkat ketenangan dan segudang pengalaman Ahsan/ Hendra bisa menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor 22-20.

Memasuki set kedua, penampilan Ahsan/ Hendra masih sulit untuk dipatahkan lawan. Bahkan Ahsan /Hendra tampil gemilang serta tidak banyak melakukan kesalahan. Dengan cepat pasangan yang sarat prestasi ini akhirnya mengakhiri set kedua dan memastikan melangkah fi Al dengan skor 21-11.

Sektor ganda putra berpeluang terjadi All Indonesian Final menyusul 3 wakil Merah Putih yang lolos ke babak semifinal China Open 2019. Selain meloloskan 3 ganda putra, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga melaju ke babak 4 besar.

Tiga ganda putra yang maju ke babak semifinal adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Seperti diketahui di babak semifinal Indonesia mengirim 3 wakilnya yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan.

Editor Achmad Saichu