Terima Pria Beristri di Kamar Kos, Mahasiswi di Kediri Ini Terjaring Razia Satpol PP

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Penghuni kos di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, terjaring razia yang dilakukan oleh personel Satpol PP Kota Kediri. Pasalnya, dia diketahui menerima tamu berlawanan jenis dan berada di dalam kamar kos.

Penghuni kos tersebut Tn (20) asal Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Dalam kamar kos tersebut, dia bersama Dd (24) asal Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Menurut Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, personel menindaklanjuti keluhan masyarakat mengenai tempat kos yang diduga disalahgunakan. Personel pun segera menuju lokasi dan memeriksa penghuni kos, hasilnya ada pasangan yang mengaku menikah, namun tidak bisa menunjukkan bukti.

Dari hasil tersebut, personel pun meminta keduanya ikut ke kantor Satpol PP Kota Kediri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Keduanya kami periksa, ternyata mereka bukan pasangan suami istri seperti apa yang dikatakan saat berada di tempat kos,” ujarnya, Selasa (15/9).

Diketahui, Dd mempunyai istri dan dia mengakui bahwa sudah pisah ranjang. Namun, antara Dd dan istri belum resmi berpisah sehingga personel meminta Dd untuk menghubungi istrinya. Sementara itu, Tn diminta untuk menghubungi pihak keluarga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Dd merupakan wiraswasta dan Tn merupakan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Kediri. Saat istri Dd tiba di kantor Satpol PP Kota Kediri, personel meminta untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Sementara itu, pihak orang tua dari Tn, hanya pasrah dan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Tn. Akhirnya, permasalahan tersebut diselesaikan bersama istri Dd dan keluarga Tn, pasalnya ini kali kedua Dd dan Tn diketahui bersama oleh istri sah Dd.

Dari catatan personel Satpol PP Kota Kediri, di lokasi tersebut diduga disalahgunakan oleh penghuni kos untuk perbuatan tak senonoh dan mengarah ke tindak asusila. Bahkan tempat kos ini sebelumnya pernah ada kasus serupa dan terulang kembali.

“Pemilik kos juga kami panggil untuk dilakukan pendataan dan membuat surat pernyataan. Karena, tempat usahanya sudah dua kali mengalami peristiwa serupa, peringatan keras diberikan kepada pemilik usaha kos. Jika ditemukan peristiwa yang sama dan terulang kembali, Satpol PP Kota Kediri akan menyegel tempat kos tersebut,” ucapnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu