DPRD Trenggalek Terima Kunjungan Pansus I DPRD Kebumen Tentang Perda TBC

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – DPRD Kabupaten Kebumen berkunjung ke DPRD Kabupaten Trenggalek terkait studi Perda Penanggulangan penyakit Tuberkulosis atau TBC.

Kedatangan pimpinan dan anggota Pansus II DPRD Kabupaten Kebumen Jawa Tengah tersebut diterima oleh Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Jumat (16/10)

Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Kebumen M. Madkhan Anis mengatakan, kedatangan pihaknya ke DPRD Trenggalek untuk mempelajari Perda tentang Penanggulangan Penyakit Tuberkulosis, yang saat ini sedang  dibuat oleh DPRD Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

“Saya meminta agar diberi penjelasan terkait Perda tentang penanggulangan penyakit Tuberkulosis, yang sudah dipunyai oleh Kabupaten Trenggalek,” kata Anis.

Baca Juga: Aliansi Rakyat Trenggalek Datangi Dewan, Untuk Audiensi Terkait RT/RW dan UU Omnibus Law

Anis menambahkan, pihaknya menilai Kabupaten Trenggalek sudah punya Perda untuk penanggulangan TBC. Karena itu pihaknya datang untuk mendapatkan ilmu untuk bisa diadaptasikan untuk penyusun Perda di Kebumen.

“Ini merupakan tukar pengalaman, untuk menanggulangi TBC,” imbuhnya.

Baca Juga: DPRD Trenggalek Setujui Penyertaan Modal Untuk Perumda

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto mengungkapkan, sejak Kabupaten Trenggalek mengesahkan Perda Nomor 5 tahun 2017 tentang Penanggulangan Penyakit Menular, angka penyakit menular salah satunya TBC di Trenggalek, menurun.

“Untuk penyakit TBC (Tuberkulosis) di kabupaten Trenggalek, sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan, dengan persentase yang sangat rendah,” pungkasnya.

Reporter: Dias Ahmad Farid

Editor: Della Cahaya