Terima Bantuan Ribuan Alkes, Pemkot Surabaya Akan Distribusikan ke RS

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Pemerintah Kota Surabaya menerima bantuan ribuan alat kesehatan (Alkes) dari CSR (Corporate Sosial Responsisbility) perusahaan jasa pengiriman JNE. Adapun bantuan tersebut berupa antara lain, sebanyak 5.000 helai masker bedah, 5.700 sarung tangan, dan 1.350 masker N95 serta 1.250 buah rapid test yang diterima langsung oleh Wali Kota Tri Rismaharini di halaman Balai Kota Surabaya.”Kami sampaikan terima kasih atas kepedulian, dukungan, dan bantuannya,” katanya.

Menurut Wali Kota Risma, dengan menerima bantuan Alkes senilai Rp 250 juta rupiah ini akan segera didistribusikan ke sejumlah Rumah Sakit (RS). “Iya distribusikan semua dan nanti terutama untuk rapid test akan ditujukan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA). ITU yang kami dahulukan,” katanya, Sabtu (1/8/2020).

Wali Kota menambahkan, akan penting dilakukan untuk melindungi ibu bayi dalam kandungan. “Kalau bisa diketahui sejak dini lebih mudah, sehingga bayi bisa terselamatkan untuk dilahirkan, begitu pula dengan ibunya. Kami berharap agar perusahaan JNE semakin besar, serta terus dapat membantu masyarakat baik bidang penyediaan lapangan pekerjaan,” imbuhnya.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi menyampaikan bahwa, dengan menyuplai Alkes tersebut akan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak positif Covid-19. Dan juga sambungnya, rasa syukur atas jasa kurir termasuk bidang usaha mendapat dukungan dari Pemkot Surabaya untuk tetap aktif. “Kita berperan sangat penting sebagai salah satu penunjang perekonomian saat masa pandemi seperti ini. Sehingga, menjadi momentum bagi perusahaan JNE terus berkontribusi,” ujarnya.

Reporter M Fauzi
Editor Achmad Saichu