Terima 218 Sak Beras Remuk dan Berkutu

Jombang, koranmemo.com – Warga miskin di Desa Kwaron Kecamatan Diwek, menerima 218 sak beras miskin (raskin) tak layak konsumsi dari Bulog setempat, Senin (7/11). Beras tersebut remuk, berbau apek, serta berkutu. “Jatah raskin yang kami terima bulan ini tak layak konsumsi. Berasnya remuk, kecoklatan, dan berkutu. Sudah begitu, baunya juga apek,” kata Kepala Urusan Kesejahteraan (Kaur Kesra) Desa Kwaron, Suwarsono sembari memperlihatkan beras yang dimaksud.

Suwarsono menjelaskan, jatah raskin yang diterima Desa Kwaron sebanyak 218 kantong. Setiap kantong seberat 15 kilogram. Awalnya, dia tidak mengira kalau beras tersebut kondisinya rusak. Begitu datang, raskin tersebut ia tumpuk di depan rumah. Kemudian, Suwarsono melakukan pengecekan. Beberapa kantong dibongkar. “Kami cukup kaget. Beras seharga Rp 1.600 per kilogram itu remuk dan berkutu. Hanya beberapa kantong yang saya cek sebagai sampel,” paparnya.

Ia berharap, pihak Bulog segera mengganti beras tersebut. “Saya belum berani membagikannya ke warga. Karena kondisinya seperti itu,” tandasnya.

Sementara, Kepala Bulog Sub Divre VII Surabaya Selatan, Nurman Susilo, hingga berita ini ditulis, belum bisa di konfirmasi. Terdengar nada sambung dari telepon seluler yang bersangkutan, namun tidak menjawab panggilan wartawan. (ag)

 

Follow Untuk Berita Up to Date