Tergiur Penggandaan Uang, Warga Blitar Tertipu Rp 700 juta

Blitar, koranmemo.com РUang sejumlah Rp 700 juta milik Hermanto warga Jalan Wilis Kelurahan Sukorejo Kota Blitar lenyap. Hal itu setelah korban mempercayai orang yang dia kenal bisa menggandakan uang.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, pelaku mengenalkan namanya kepada korban sebutan Abah dari Sampit, Kalimantan. Korban mengenal pelaku satu bulan yang lalu melalui temannya.”Terlapor menjanjikan kepada korban bisa menggandakan uang. Terjadilah kesepakatan pelapor dengan terlapor di salah satu hotel di Kota Blitar, pagi tadi. Terlapor mengaku kepada korban dengan nama Abah,” ujarnya, Kamis (7/11).

Teman korban menyewa dua kamar di salah satu hotel di Kota Blitar. Awalnya, korban bersama pelaku dan teman pelaku berada di kamar 310, setelah korban menyerahkan uang sebanyak Rp 700 juta pelaku bersama temannya masuk ke kamas 308 dengan alasan untuk melakukan ritual.

“Setelah di cek, di dalam kamar 308 ada bungkusan kain hitam dan kuning. Setelah di buka ternyata isinya kertas putih yang sudah di potong – potong berbentuk seperti uang kertas,” kata Heri.

Barang bukti berupa bungkusan kertas kosong beserta video CCTV dari hotel telah diamankan Satreskrim Polres Blitar Kota. Diduga pelaku berjumlah dua orang.

Reporter zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date