Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Uang di ATM Dibekuk

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Dheci Bayu Aji (36) warga Desa/Kecamatan Ponggok harus mendekam di balik jeruji besi Polres Blitar Kota. Dia diamankan karena melakukan pencurian uang di dalam ATM Kelurahan Sukorejo. Tersangka dan barang bukti saat ini diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan Nita Duan Saputri (34) warga Desa Bendowulung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Sabtu (11/1)

Korban pergi ke ATM BRI di Kelurahan Sukorejo. Dompet milik korban ditaruh dalam KBU ATM. Setelah menarik uang tunai, korban langsung keluar dan lupa mengambil dompetnya. Saat kembali, dompet tersebut sudah tidak ada.

Nita mencari keberadaan dompetnya namun tidak ditemukan. Korban melakukan pengecekan di bank dan mengetahui uang miliknya tersedot. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Sukorejo untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta bantuan kepada pihak bank untuk mengecek pelaku dari CCTV. Dari bukti tersebut petugas mengetahui pelaku menggUnakan jaket hitam,” ujar
ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Senin (13/1).

Total uang yang diambil pelaku sebesar Rp 1.200.000. Tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti sisa uang hasil curian sebesar Rp 600.000. Selain itu petugas juga mengamankan jaket hitam milik tersangka yang digunakan dalam aksi pencurian.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukuman pidana penjara selama 5 tahun,” ungkap AKBP Leo.

Reporter: Nuramid Hasjim
Editor: Della Cahaya