Terekam CCTV, Aksi Pencurian Terungkap Pelakunya Anak Berusia 17 Tahun

Share this :

Blitar, koranmemo.com – MFB (17) warga Desa Slorok Kecamatan Garum diamankan petus Polsek Garum. Hal ini lantaran anak yang masih di bawah umur tersebut melakukan aksi pencurian di kios milik Agus Santoso (39) warga Desa Karangrejo, Kecamatan Garum.

Kapolsek Garum AKP Yoni S mengungkapkan aksi pencurian itu diketahui hari Senin (18/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Malam itu korban melihat CCTV miliknya dan melihat dalam CCTv tersebut terekam ada seorang anak mengambil uang di laci toko miliknya.

“Kejadian tersebut diberitahukan kepada saksi saksi dan sama sama melihat kembali rekaman CCTv,” ungkap AKP Yoni.

Korban bersama saksi melakukan pencarian dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garum. Sekitar pukul 23.00 WIB pelaku berhasil ditemukan. Pelaku mengakui perbuatanya yang telah mengambil uang sebanyak tiga kali di tempat yang sama.

Pada aksi pertama pelaku mengambil uang sebesar Rp 150 ribu, kemudian yang kedua sebesar Rp 450 ribu dan terakhir Rp 150 ribu. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Garum. Karena masih anak-anak kasus ini dilemparkan ke PPA Polres Blitar untuk proses lebih lanjut.

“Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 700.000,” ungkap AKP Yoni.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu