Terdengar Dua Kali Ledakan, Ini yang Terjadi di SMK N 1 Ngasem 

Share this :

Kedirikoranmemo.com – Diduga karena konsleting listrik di ruang gudang Alat Tulis Kantor (ATK) SMK N 1 Ngasem, Senin (4/2) pukul 06.00 terbakar. Sempat terdengar dua kali ledakan dan akhirnta api membesar di ruang ATK. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan dilaporkan ke polisi.

Rendi Agata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri menjelaskan, kebakaran ini menyebabkan ruang gudang ATK  ludes. ‘Penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, ” jelasnya.

Peristiwa bermula dari asap kertas yang terbakar dan bau asap yang  tercium hingga ruang kepala sekolah.Kemudian disusul dengan bunyi ledakan.

Mengetahui gudang ATK terbakar, wakil kepala sekolah mendatangi gudang. Bersama guru dan murid berusaha memadamkan api dan berusaha mengeluarkan barang berharga.

Guru lainya menghubungi Polsek Ngasem dan pemadam kebakaran kota dan kabupaten Kediri. Petugas bersama-sama memadamkan api yang sudah membesar.

Satu jam kemudian amukan si jago merah ini bisa dijinakkan. Setelah padam petugas dan guru menyelamatkan barang yang tersisa. ” Sejauh ini tidak ada korban jiwa dan masih dalam penyelidikan kepolisian, ” ujarnya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu