Tepergok Mencuri, Karyawan Toko Dibui

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Aksi pencurian Yulianto (25) karyawan toko Aneka Motor, Kecamatan Pare akhirnya terbongkar. Pemuda asal Kelurahan/Kecamatan Pare ini kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan harus mendekam di balik jeruji besi Polres Kediri, Sabtu (5/10).

Penangkapan Yulianto merupakan tindak lanjut dari laporan Budianto (38) yang tidak lain adalah pemilik toko. Selama satu bulan ini Budianto merasa curiga karena adanya beberapa barang hilang. Setelah dilakukan pengecekan diketahui jika barang tersebut dicuri oleh Yulianto yang tidak lain adalah karyawannya sendiri.Korbanpun melakukan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kediri. Mendapat laporan tersebut Satreskrim Polres Kediri langsung mengamankan tersangka. Dalam melakukan aksinya Yulianto mengungkapkan jika dirinya mengambil barang tersebut dan menyembunyikannya. Setelah toko tutup, Yulianto membawa barang hasil curiannya.

“Pelaku sebelumnya menyembunyikan barang tersebut. Barang hasil curian langsung dijualnya,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setijo Budi.

Dari keterangan tersangka kepada penyidik adapun barang yang telah dicurinya diantaranya satu set kingpen. Selain itu Yulianto juga mengambil 3 buah ban truk, 1 buah ban merk arolus. Total kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp 6.500.000.

AKP Setijo Budi menambahkan saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Atas perbuatannya Yulianto dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama lima tahun.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu