Temukan WNA Berduaan dengan Wanita

Razia Gabungan Sasar Hotel

Jombang, Memo – Petugas gabungan Polres Jombang, Satpol PP, dan Kodim 0814 menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan di Jombang, Senin (13/6) dini hari. Dalam razia tersebut, petugas gabungan memergoki  warga negara asing (WNA) asal Afghanistan sedang berduaan dengan seorang wanita di kamar salah satu hotel. WNA tersebut berinisial MA, sementara pasangannya adalah seorang perempuan berinisial D, asal Desa Kayen Kecamatan Mojowarno.

Petugas saat bergerak melakukan razia (agung/memo)
Petugas saat bergerak melakukan razia (agung/memo)

“Saat kita gerebek mereka sedang berada di dalam kamar. Karena tidak bisa menunjukkan surat nikah, pasangan ini langsung kita angkut ke kantor polisi guna pendataan,”ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Dwi Retno Suharti, sembari mengatakan bahwa sampai siang tadi WNA tersebut masih menjalani pemeriksaa ruang Satuan Intelkam Polres Jombang.

Retno menjelaskan, tim gabungan bergerak dari Mapolres Jombang dan menyasar sejumlah hotel, penginapan, serta kos-kosan. Begitu bergerak dari mapolres, tim gabungan langsung melakukan penyisiran. Walhasil, hingga razia berakhir, petugas mendapatkan tiga pasangan mesum.

Dari tiga pasangan tak satupun mampu menunjukkan dokumen pernikahan.  Karena tidak bisa menunjukkan, para pasangan termasuk WN Afganistan langsung dinaikkan ke mobil patroli. Sementara selian pasangan MA dan D, petugas gabungan juga menjarng pasangan EP dan NA.  Lagi-lagi, pasangan ini juga tidak bisa menunjukkan surat nikah. “Terakhir, kami mengamankan satu pasangan dari sebuah rumah kos. Meski mengaku sudah menikah, mereka tidak bisa menunjukkan surat nikah. Seluruh pasangan yang tertangkap kita berikan pembinaan di mapolres. Khusus WNA ditangani oleh intelkam,” pungkas Retno. (ag)

 

Follow Untuk Berita Up to Date