Tempati Space Milik Pemkab, Baliho Bunda Ita Dibredel Satpol PP

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Nganjuk menurunkan secara paksa baliho berukuran raksasa milik salah satu bacabup (bakal calon bupati) Nganjuk, Selasa (12/9). Petugas penegak Perda (peraturan daerah) secara tegas mencopot baliho bergambar Ita Triwibawati, yang merupakan istri Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman, lantaran melakukan pemasangan di space milik Dinas Kesehatan setempat.

“Itu karena menempati space milik Dinas Kesehatan, jadi terpaksa kita turunkan, kita tidak tebang pilih, karena berada di space milik pemerintah daerah dan sudah ada Perda yang mengatur,” jelas Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nganjuk, Drs Abdul Wakid MM.

Pantauan Koranmemo.com, baliho berukuran besar yang dibredel kali ini berlokasi di pertigaan Pehserut Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. Pencopotan baliho berisi tulisan dan foto Bunda Ita dengan senyum khas itu dipimpin langsung oleh Abdul Wakid sebagai salah satu bukti jika Pol PP Pemerintah Kabupaten Nganjuk tidak tebang pilih.

Abdul Wakid menambahkan, penertiban serupa akan terus dilakukan, baik baliho bacabup maupun baliho komersial yang tidak memiliki izin. “Izin itu bermacam-macam, ada yang izinya insidentil, hanya satu atau dua bulan, biasanya kerangka yang digunakan adalah bambu. Kalau sudah menggunakan kerangka besi itu izinnya permanen, bukan hanya izin pemasangan saja, IMB juga harus ada,” papar mantan Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Menyikapi banyaknya baliho permanen para kandidat Bacabup Nganjuk, Abdul Wakid mengatakan masih menunggu rekomendasi dari Kantor Perizinan Pemerintah Kabupaten Nganjuk. “Kalau tidak ada rekomendasi dari perizinan, kami juga tidak bisa melangkah, karena yang mengetahui baliho itu berizin atau tidak adalah perizinan, Pol PP yang melakukan penindakan,” ujarnya.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *