Telusuri Penyelewengan Dana Hibah, Kejari  Panggil Pejabat KONI Sidoarjo

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Abdul Wahab, Kepala Bidang Umum dan Perlengkapan Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Senin (29/7/2019). Ia datang diduga untuk menjalani pemeriksaan terkait dana hibah Kabupaten Sidoarjo untuk KONI Kabupaten Sidoarjo Tahun anggaran 2015 – 2018.

Dengan memakai kemeja panjang warna ungu, ia mengaku mendatangi kantor korps Adhyaksa itu untuk memenuhi surat panggilan jaksa penyidik, Wido Utomo.Ia hadir di kantor yang berada di jalan Sultan Agung Sidoarjo tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah sekitar dua jam setengah berada di dalam, ia nampak keluar kantor tersebut sendiri tanpa didampingi siapapun.

“Dimintai keterangan gak tau soal apa. Kayaknya dana hibah Pemkab untuk cabor, untuk atlet-atlet,” terang Abdul Wahab saat di halaman kantor Kejari, Senin, (29/07/2019).

Dalam pemeriksaan itu, Abdul Wahab mengaku dicerca sembilan pertanyaan oleh jaksa penyidik. “Seputar tupoksi saya di Bidang Umum dan Perlengkapan,” tegasnya.

Selepas memberikan keterangan singkatnya, Abdul Wahab langsung meninggalkan kantor Kejari Sidoarjo.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Sidoarjo Gatot Hariyono menyebutkan proses pemanggilan sejumlah pejabat KONI itu masih dalam tahap surveillence. ” Sebatas info, kami masih belum bisa memberikan keterangan,” singkat Gatot.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu