Tekan Peredaran Narkoba, Gerebek Tempat Hiburan Malam

Kediri, koranmemo.com – Tim gabungan Polres Kediri dan Polri melakukan razia tempat hiburan malam, Selasa (29/1). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaran minuman keras dan narkotika. Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung dan juga pemandu lagu.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. mengungkapkan razia tersebut dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Kediri. Apalagi sebentar lagi dilaksanakan pemilihan umum pilpres dan pilleg 2019. Petugas ingin menekan angka peredaran miras dan narkoba yang bisa menggangu situasi ketertiban dan keamanan.

“Razia ini kita lakukan untuk mengantisipasi peredaran miras dan narkoba. Kegiatan ini sebagai upaya Polres Kediri untuk menjaga kamtibmas,” tegas AKBP Roni.

Diungkapkan bukan tanpa alasan mengapa melakukan razia di tempat hiburan malam. Selama ini diketahui masih ada beberapa tempat hiburan malam yang menyediakan minuman keras. Meski sudah sering mendapat peringatan, mereka tetap menjual miniman keras.

Oleh sebab itu, Polres Kediri akan melakukan razia gabungan secara berkala. Diharapkan dengan demikian akan memberikan efek jera kepada para pelaku bisnis usaha tempat hiburan malam. Mereka akan dikenakan pidana tindak pidana ringan (tipiring) sesuai dengan peratiran daerah yang berlaku.

“Kita akan terus melakukan razia secara berkala. Kita berharap pelaksanaan pilpres dan pilleg berjalan lancar tanpa ada halangan,” harap AKBP Roni.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu