Tekan Kebocoran, Tiket Masuk  Persik Kediri Gunakan Barcode

Kediri, koranmemo.com – Untuk menekan kebocoran pendapatan pada sisi penjualan tiket, panitia penyelenggara pertandingan serta Pengurus Persik Kediri berinovasi dengan menyediakan tiket berbarcode. Ini akan diterapkan selama pertandingan Liga 2 musim kompetisi 2019. Namun demikian harga tiket tidak mengalami kenaikan terlalu tinggi.

Widodo, Pantia Penyelengara Pertandingan Persik Kediri menjelaskan pada beberapa pertandingan kemarin pendapatan tiket tidak bisa maksimal karena ada kebocoran. Pendapatan tiket tidak sesuai dengan ketersediaan tiket yang dijual pada setiap pertandingan klub berjuluk Macan Putih tersebut.

“Untuk meminimalisir kebocoran pendapatan tiket kami akan menggunakan tiket ber barcode pada pertandingan 22 Juni nanti. Bentuknya kertas dan digelangkan ke tangan penonton. Pintunya juga elektronik, seperti besi yang memutar. Jadi nanti sebelum masuk akan discan jika asli maka bisa masuk,” ujarnya.

Sesuai dengan kapasitas Stadion Brawijaya yang bisa menampung 15 ribu penonton, pada tempat duduk VIP, panpel akan sediakan seribu tiket, sementara pada tempat duduk ekonomi 14 ribu tiket. “Untuk ekonomi kami jual Rp 25 ribu per tiket, untuk VIP kami jual Rp 35 per tiket. Utama sudah tidak ada, jadi hanya 2 jenis saja yang dijual nanti,” jelasnya.

Harga tersebut tidak jauh berbeda dengan harga tiket pada pertandingan Liga 2 musim 2017 lalu. Meski sebelumnya, tiket pertandingan pernah diturunkan karena klub berjersey ungu ini harus berlaga di kasta ke-3 Liga Indonesia.

Reporter Dhita Septiadarma

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date