Tegur Tiga Pemilik Tempat Hiburan Karena Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Petugas gabungan Polres Blitar Kota, TNI dan Satpol PP melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam, Kamis (30/7). Razia ini adalah pendisiplinan masyarakat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Blitar.

Kasubbag Humas Polres Blitar, Kota Iptu Rochan mengungkapkan l, razia tersebut merupakan pendisiplian Perwali No 47 tahun 2020 tentang ketentuan wajib menggunakan masker di tempat umum.

Adapun tempat hiburan yang menjadi sasaran di antaranya, Next Ktv, karaoke Grand Manssion dan karaoke New 999. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung dan para pemandu lagu yang ada di tempat tersebut.

Hasilnya, masih ditemukan sebagian besar warga tidak menggunakan masker. Petugas Satpol PP pun langsung melakukan tindakan dengan melakukan penahanan 18 KTP-L milik masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Sebanyak 4 orang dikenakan teguran dan diberi sanksi membaca Pancasila. Kita juga berikan teguran kepada pemilik kafe,” tegas Iptu Rochan.

Reporter: Nuramid Hasjim
Editor: Della Cahaya