Tebang Pohon Tewaskan Balita

Ponorogo, koranmemo.com – Warga Dukuh Pucung Desa Sendang Kecamatan Ngrayun mendadak geger, Senin (13/1) siang. Ini setelah seorang balita tewas mengenaskan lantaran tertimpa pohon yang ditebang oleh warga.

Kejadian ini berawal ketika korban Rama Adinata (5) dan kakeknya, Suharto (60) warga
Dukuh Pucung Desa Sendang melintas di kawasan petak 96 RPH Ngrayun ini, dengan mengendarai sepeda motor Supra nopol AE 4283 BO.

Di tempat yang sama, dua warga setempat yakni Amat Aminudin (21) dan Setiawan (16) tengah menebang sebuah pohon pinus. Diduga lantaran tidak hati-hati saat menebang, pohon yang roboh justru menimpa Rama dan Kakeknya.

Akibatnya bocah 5 tahun itu tewas ditempat dengan luka parah dikepala, sedangkan sang kakek mengalami patah pada tangan kanan dan dilarikan ke RSUD dr Harjono. Kasus ini pun kini ditangani pihak Polsek Ngrayun.

Kapolsek Ngrayun AKP Suroso mengatakan, dari pemeriksaan awal kedua pelaku ini, nekat menebang pohon lantaran ingin mencari kayu bakar.

“Kejadiannya kemarin siang, Jadi dua pelaku ini berniat mencari kayu bakar, dengan menebang pohon pinus yang ada diatas jalan. Diduga karena tidak hati- hati justru menimpa pengendara yang melintas,” ujarnya, Selasa (14/1)

Suroso mengungkapkan, dari kasus ini pihaknya mengamankan barang bukti sebuah gergaji esek yang digunakan untuk memotong kayu. Namun, pihaknya tidak menahan kedua pelaku.

“Gergaji esek dan potongan kayu pinus kita amankan. Sementara ini belum kita tahan karena masih penyelidikan,” pungkasnya.

Reporter: Zainul rohman
Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date