Tawarkan Teman Kencan, Warga Kediri Kota Ditangkap

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Personel Satreskrim Polresta Kediri menangkap warga Kelurahan Kemasan Kecamatan/Kota Kediri, Purri Sukmawati (24), Kamis (26/3) malam. Dia diduga sebagai mucikari yang menawarkan jasa temannya AA (21), perempuan asal Jakarta untuk berkencan kepada laki-laki hidung belang.

Sebelum menangkap pelaku, personel Satreskrim Polresta Kediri mendapatkan informasi adanya praktek prostitusi yang dilakukan oleh pelaku sebagai mucikari. “Setelah dilakukan penyelidikan, benar bahwa pelakuI menawarkan temannya berinisial AA kepada tamu yang ingin membokingnya,” ujar Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, Jumat (27/3).

Pelaku, kata AKP Kamsudi, ditangkap di salah satu hotel di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Saat penangkapan, personel mengetahui bahwa AA selesai melakukan hubungan layaknya suami istri dengan salah satu laki-laki hidung belang.

Personel yang menggeledah kamar hotel tersebut menemukan satu buah alat kontrasepsi yang sudah digunakan di lantai. “Dari hasil intrograsi terhadap pelaku, bahwa pelaku ini telah menawarkan temannya AA kepada tamu dengan tarif Rp 400.000, sekali kencan,” tuturnya.

“Dari uang Rp 400.000 itu, ternyata tidak semuanya diberikan kepada AA. Ada rincian Rp 300.000 untuk upah AA dan Rp 100.000 untuk upah pelaku dari tamunya, karena pelaku telah mencarikan jasa dari AA,” imbuhnya.

Untuk sementara ini, lanjutnya, pelaku masih berada di Mapolresta Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Pelaku diduga melakukan tindak pidana yaitu memperdagangkan orang atau memudahkan perbuatan cabul, atau sebagai mucikari sesuai dengan Pasal 2 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang TPPO atau Pasal 296 KUHP atau Pasal 506 KUHP,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date