Tangkap Pelaku Curanmor

Nganjuk, koranmemo.com – Ace Apriliansa (20) warga Kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat harus menginap di hotel prodeo milik Mapolsekta Nganjuk, Kamis (1/12). Pemuda pengangguran ini dibekuk Unit Reskrim Polsekta Nganjuk setelah pencurian di sebuah warnet yang berlokasi di Kelurahan Mangundikaran Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, ditangkapnya pelaku berawal saat aksi pelaku terekam dalam CCTV. Saat itu pelaku mengunjungi warnet tersebut pada Selasa (29/11) hingga malam hari.

Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB, pelaku tertidur bersama dengan para korban. Hingga akhirnya esok harinya para korban baru menyadari barang bawaannya hilang setelah bangun di pagi hari. “Saat itu pelaku berpura-pura tidur dan kemudian menyikat barang pengunjung warnet yang lain, termasuk sepeda motor salah satu pengunjung,” ujar AKP Maksum, Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Adapun barang pengunjung yang lenyap antara lain 1 kunci motor beserta motor Supra X nopol AG 6513 WG, sebuah ponsel, tas berisi uang tunai Rp 500 ribu, dan helm milik pengunjung. Mengetahui hal ini, pemilik warnet segera melaporkan ke Polsekta Nganjuk.

Mendapat laporan, petugas Polsekta Nganjuk segera meluncur untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas juga memelototi rekaman CCTV untuk mengetahui ciri-ciri pelaku. “Akhirnya pelaku berhasil kita ringkus bersama barang bukti,” jelas Maksum. (and/jie)

 

Follow Untuk Berita Up to Date