Tangkap Komplotan Perampok HP di Tempat Parkir Area Makam Gus Dur

Share this :

Jombang,koranmemo.comAparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang menangkap anggota komplotan pelaku perampasan HP (handphone) dan tas yang beraksi di area parkir makam Gus Dur tepatnya di Jalan Raya Desa Keras Kecamatan Diwek,  pada Rabu (3/1) lalu.

Pelaku yang diringkus bernama Yusril Putra alias YP (18), warga Gg IV Dusun Tebuireng Desa Cukir Kecamatan Diwek. Saat ini polisi masih memburu 3 teman pelaku saat beraksi.

“Pelaku dapat kita tangkap Jumat (2/2) di warung. Saat ini kami konsentrasi memburu tiga pelaku lainnya yang berinisial PF (15), D (19) dan H (18),” kata Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi saat merilis kasus di mapolres setempat, Selasa (6/2) sore.

Dijelaskan, aksi bermula saat korban bernama Imamul Mujahidin (21), mahasiswa asal Kabupaten Kudus bersama temannya bernama Rendi, tengah bersantai di area makam Gus Dur, Rabu (3/1) sekitar pukul  20.45 WIB.

Ketika korban sedang main HP, tiba-tiba  didatangi Yusril Putra, PF, D dan H dengan mengendarai dua unit sepeda motor. Tanpa banyak kata, pelaku D dan PF segera merebut HP merek Oppo serta tas milik korban yang berisi uang tunai Rp 500 ribu, KTP, SIM dan STNK motor.

Namun, korban tidak menyerah begitu saja dan sempat melakukan perlawanan. “Nah karena korban melawan, pelaku D dan PF membacok punggung dan lengan korban dengan pedang hingga tak berdaya.  Sedangkan pelaku Yusril Putra memukul teman korban bernama Rendi ,” ungkap Gatot.

Berhasil melumpuhkan korban,  lanjut Gatot, para pelaku memilih kabur. Sementara korban dengan dibantu beberapa warga, melaporkan ke polisi satu hari setelah kejadian. Berbekal pengakuan korban yang mengenali ciri-ciri sepeda motor yang dipakai pelaku yang tangannya dipenuhi tato tersebut, petugas satreskrim melacak keberadaan pelaku hingga akhirnya dapat membekuknya.

“Dari penangkapan ini kami menyita HP merek Oppo, jaket warna hitam dan sepeda motor sebagai sarana beraksi jenis Honda Vario bernopol S 3571 OP. Pelaku kami jerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.