Tangkap Budak Sabu, Polisi Sita Sejumlah Barang Bukti

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek  Mojowarno menangkap Rudianto alias Tuwek (33), Sabtu (18/1) sekitar pukul 21.30 WIB. Warga Dusun Joning, Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno ini ditangkap di rumahnya, setelah diindikasi menjadi budak atau pengguna narkotika jenis sabu-sabu. Polisi turut menyita sejumlah barang bukti dari rumah tersangka.

“Yang disita terdiri dari 2 buah pipet kaca, 2 buah sedotan plastik, satu buah skrop terbuat dari sedotan plastik, satu buah lilitan plastik sebagai alat bakar, satu buah korek api, satu plastik klip berisi sabu sabu dengan berat kotor 2,2 gram, satu plastik klip berisi sabu dengan berat kotor 0,34 gram dan satu plastik klip berisi sabu dengan berat kotor 1,77 gram,” papar Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Hariyono dalam rilis yang diberikan kepada wartawan, Minggu (19/1).

Penangkapan terhadap tersangka menurut Hariyono, bermula dari penyelidikan atas masih maraknya penyalahgunaan sabu-sabu di kalangan masyarakat. Dalam penyelidikan yang dilakukan, polisi mengantongi nama salah satu warga yang diindikasi sebagai pengguna sabu.

“Petugas tidak gegabah, mereka melakukan pemantauan dulu untuk memastikannya. Setelah informasi yang dikantongi cukup, maka sabtu malam dilakukan penangkapan,” papar Kasubbag Humas.

Selanjutnya, pria yang dikenal dengan panggilan Tuwek tersebut, digelandang ke Polsek Mojowarno, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Kasus ini masih dalam pengembangan. Sementara yang bersangkutan dijerat Pasal 112 (1) sub Pasal 127 (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Hariyono.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu