Tangis Haru Warnai Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Jemaah haji Kabupaten Kediri kloter pertama yakni kloter 36 akhirnya tiba di halaman Pemkab Kediri, Kamis (29/8) malam. Ratusan jemaah haji menangis haru dan tertawa saat tiba di Kediri. Luapan rindu langsung tercurahkan oleh sanak saudara yang sejak sore telah menunggu kepulangan keluarga mereka dari tanah suci.

Sejak pukul 18.00 WIB, lingkungan kantor Bupati Kediri sudah dipadati para keluarga penjemput haji. Keluarga jemaah haji yang menjemput hanya diperbolehkan masuk sebagian. Sementara lainnya menunggu di luar pagar untuk mengantisipasi penuh sesak di halaman Pemkab.

Setelah berjam-jam mereka menunggu, penantian para penjemput ini berakhir. Sekitar pukul 21.45 WIB bis rombongan haji kloter 36 tiba di Pemkab Kediri. Ratusan masyarakat yang menjemput, berduyun-duyun mendekati pagar.

Setibanya jemaah haji, disambut tangis oleh keluarga penjemput. Apalagi ada beberapa haji yang menggunakan kursi roda. Tampak puluhan anggota Satpol PP dan Polres Kediri membantu menurunkan barang jamaah. Petugas juga membantu membopong jamaah yang tidak bisa berjalan.

Keluarga haji sangat senang bisa melihat jemaah haji kembali ke Kediri dengan selamat. Sebanyak 254 jemaah haji dari kloter 36 tiba dengan selamat. Pada kloter 36, satu orang jemaah haji meninggal dunia.

Pada tahun ini ada tiga kloter kepulangan jemaah haji Kabupaten Kediri. Kloter pertama sudah tiba di Kediri dengan selamat. Sedangkan untuk kloter 37 dan 38 dijadwalkan tiba di Kediri pukul 23.00 WIB.

Untuk diketahui jemaah haji asal Kabupaten Kediri yang diberangkatkan ke tanah suci tahun ini sebanyak 1.133 jamaah haji. Mereka terbagi dalam tiga kelompok penerbangan masing-masing 36, 37 dan 38.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu