Tanggul Jebol di Ponorogo, 9 KK Diungsikan

Ponorogo, koranmemo.com – Hujan yang tak kunjung berhenti sejak Senin (27/11) kemarin, membuat sejumlah sungai di Kabupaten Ponorogo meluap. Bahkan, kondisi ini membuat tanggul sungai Brunjung di Desa Tatung Kecamatan Balong jebol sepanjang 5 meter.

Alhasil, air meluber dan menggenangi 9 rumah warga Jalan Gatot Kaca  Dukuh Tatung Lor RT 02 RW 03 Desa Tatung Kecamatan Balong, Selasa (28/11). Sembilan  rumah warga tergenang yakni, rumah milik Soinem (71 ), Paeran ( 52), Dugel (50 ), katimun (45), Damun ( 60 ), Jemikun (55), Jarno (47), Sudaryanto (51), Malik (45),

Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi mengatakan, hujan yang terus terjadi membuat aliran sungai Brunjung meningkat, sekitar pukul 19.20 WIB. Saat ini pihaknya terus melakukan patroli untuk melihat sejumlah desa yang berada di aliran sungai tersebut.

“Ada tanggul jebol di RT 2 RW 3 Desa Tatung, terdampak 9 rumah. Anggota sedang melakukan patroli di Jalen, Sedarat ,Purworejo,Tatung dan Desa Muneng Kecamatan Balong yang merupakan daerah aliran sungai. Untuk warga terdampak saat ini diungsikan ketempat aman,” ujarnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.