Tangan Putus Saat Cari Ikan Gunakan Bom Kaleng

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Nasib nahas dialami oleh Bambang (45) warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Tangannya putus karena terkena bom ikan. Peristiwa tersebut terjadi saat korban hendak mencari ikan di Sungai Brantas, Senin (29/6/2020)

Staf Humas Polres Blitar Kota Bripka Supriyadi mengungkapkan awalnya sekitar jam 12.15 WIB, Bambang bersama enam orang temannya hendak mencari ikan. Mereka mencari ikan dengan menggunakan bom ikan di sungai brantas Desa Selokajang Srengat-Blitar.

“Korban bersama enam orang temannya hendak mencari ikan menggunakan bom yang terbuat dari botol diisi bubuk petasan,” ungkap Bripka Supriyadi.

Ketika bom ikan tersebut disulut oleh korban, tanpa disangka bom ikan tersebut meledak dan melukai tangan korban. Atas kejadian tersebut korban langsung dibawa kerumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Peristiwa tersebut dilaporkan kepada pihak Polsek Srengat. Dari hasil olah TKP diketahui bom ikan yang terbuat dari botol kratingdeang yang di isi bubuk petasan dengan diberi sumbu.

Diduga sumbu bom ikan terlalu pendek sehingga pada saat disulut meledak terlebih dahulu.
“Korban mengalami putus pada pergelangan tangan,” pungkas Bripka Supriyadi.

Reporter  Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu