Tambahan 2 Positif dari 2 Cluster

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mengalami penambahan sebanyak dua orang. Masing-masing berasal dari Cluster Srambang dan Temboro, yang hasil laboratorium swab-nya dinyatakan positif pada Sabtu (9/5).

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr. Hendriyanto, dalam video press conference pada Sabtu malam menyebutkan ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif di wilayahnya. Satu pasien seorang wanita (40) dari Kecamatan Baron, yang memiliki riwayat bepergian ke Srambang Park Ngawi, mengeluh mengalami batuk, pilek dan sesak. Sedangkan satu pasien lainnya seorang laki-laki (15) dari Kecamatan Baron, seorang santri dari Pondok Pesantren Temboro Magetan, tanpa mengalami keluhan.

“Kedua pasien kami kategorikan Cluster Srambang dan Cluster Temboro,” ungkapnya.

Hendriyanto menjelaskan, kedua pasien telah dilakukan rapid test pada 25 April 2020, dan hasilnya reaktif. Keduanya langsung dievakuasi untuk diisolasi di RSUD Nganjuk pada saat itu juga.

“Sore ini kami terima hasil pemeriksaaan laboratorium swab dari BBTKLPP Surabaya, keduanya dinyatakan terkonfirmasi positif,” paparnya. Total komulatif jumlah kasus di Kabupaten Nganjuk sebanyak 78 ODP, 48 PDP, 491 OTG, 14 Positif, dan 3 pasien dinyatakan sembuh,” paparnya.

Lebih jauh, Hendriyanto menyampaikan pesan dari Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat. Dimohon kepada seluruh warga Kabupaten Nganjuk untuk tetap tenang dan waspada. Tetap menjaga kondisi badan, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jangan keluar rumah bila tidak perlu, pakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan, hindari kontak fisik termasuk berjabatan tangan.

“Dalam hal ini Pemda serius, siap dan mampu untuk menangani covid-19, yakinlah bahwa covid-19 dapat disembuhkan,” pungkasnya.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Della Cahaya