Tambah Dua Lagi, Suami Istri di Kota Madiun Positif Covid-19

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Madiun kembali bertambah dua orang. Tambahan dua PDP positif itu, yakni suami istri warga Kelurahan Kelun, Kecamatan Kartoharjo.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah mengatakan, dua PDP positif tersebut masing-masing pasien nomor 10 berinisial SPR (49) dan suaminya atau pasien nomor 11 berinisial SST (55). “SPR selama ini bekerja di wilayah Kabupaten Madiun sedangkan suaminya bekerja di Surabaya,” ujarnya.

Awalnya,tanggal 12 Juni, SPR dan kedua anaknya berkunjung ke Surabaya untuk menemui suaminya dengan kendaraan pribadi. Kemudian mereka menginap di salah satu hotel dan sempat melakukan kuliner di beberapa tempat di Surabaya.

Kemudian tanggal 14 Juni mereka kembali ke Madiun. Selanjutnya 21 Juni, SST pulang ke Madiun dan esoknya berobat karena memiliki riwayat diabetus melitus.

Karena merasa tidak enak badan, selanjutnya pada 28 Juni SPR melakukan rapid test di RSUD Kota Madiun dengan hasil reaktif. Disusul suami dengan hasil reaktif dan kedua anaknya menjalani rapid test dengan hasil non reaktif. “Keduanya telah melakukan tes swab dengan hasil terkonfirmasi positif covid-19,” jelasnya.

Tim medis telah melakukan tracing atau pelacakan atas temuan kasus tersebut. Termasuk pembantu rumah tangga yang bersangkutan juga ikut menjalani rapid test dan hasilnya terkonfirmasi non reaktif. Dan melakukan sterilisasi wilayah.

Sementara itu, perkembangan data covid-19 Kota Madiun sampai Senin (29/6) terdapat 1.531 ODR, 1.439 diantaranya selesai pemantauan. 226 OTG, 131 diantaranya selesai pemantauan. Kemudian 76 ODP, 72 diantaranya selesai pemantauan dan sembuh, 27 PDP kesemuanya negatif dan 11 positif covid-19, 6 diantaranya dinyatakan sembuh.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu