Takziah, Walikota Hibur Kelurga Korban Hercules

Share this :

Kediri, Koran Memo – Eny Bru Sembiring (54), warga asli Jl Slamet Riyadi 9 A Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota Kediri yang menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Hercules milik TNI AU pada Selasa (30/6) dimakamkan di tanah kelahirannya di Kota Kediri. Tepatnya di TPU Semampir Kota Kediri. Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Jumat (3/7) usai salat Jumat menyempatkan diri datang ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa. Selain itu, Mas Abu, sapan akrabnya juga menghibur keluarga korban yang berduka.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengunjungi rumah duka korban kecelakaan pesawat Hercules (kurniawan/memo)
Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengunjungi rumah duka korban kecelakaan pesawat Hercules (kurniawan/memo)

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar datang bertakziah didampingi oleh Kabag Humas Pemkot Kediri, Apip Permana. Kedatangan Walikota Kediri disambut baik oleh adik kandung korban, Rini Bru Sembiring dan seluruh keluarga. Meski masih larut dalam kesedihan yang mendalam, Rini menceritakan kronologis tentang kakak kandungnya hingga datang kabar duka kecelakaan pesawat tersebut.

Rini juga mengatakan kepada Walikikota Kediri tentang rencana pemakaman Eny Bru Sembiring di TPU Semampir. Bahkan, Walikota Kediri mengaku akan menyempatkan diri datang mengikuti proses pemakaman. “Nanti saya usahakan kalau ada waktu ikut pemakaman,” ujar Walikota Kediri saat meninggalkan rumah duka.

Hingga berita ini ditulis pukul 19.30 WIB, dikabarkan jenazah Eny Bru Sembiring sudah tiba di Malang dan sedang dalam perjalanan ke Kota Kediri. Keluarga menyatakan, masih belum tahu apakah jenazah akan langsung dibawa ke lokasi pemakaman atau ke rumah duka terlebih dahulu. “Kita belum tahu, apa nanti langsung dibawa ke pemakaman atau berhenti di sini (di rumah,red) dulu,” ujar Rini Bru Sembiring saat ditemui Koran Memo, Jumat (3/7) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, Eny Bru Sembiring merupakan warga asli Kota Kediri. Sejak kecil, almarhumah tinggal di Jl Slamet Riyadi 9 A. Setelah menikah dengan anggota TNI AU, Serma Agus Rusli, Eny kemudian pindah ke Malang mengikuti suaminya.

Dalam musibah tersebut, Eny diketahui ikut terbang bersama rombongan menggunakan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU menuju Medan untuk menjenguk suaminya yang sedang dinas di sana. Akan tetapi nahas, sebelum bertemu dengan sang suami, Eny terlebih dahulu harus berpulang untuk selamanya.(kur)