Tak Masuk Kerja, Ditemukan Meninggal dalam Kamar Kos

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Warga Kelurahan Dandangan Kecamatan/Kota Kediri mendadak heboh, karena salah satu penghuni kos yang berada di Jalan Cut Nyak Dien ditemukan meninggal di dalam kamar kos, Rabu (25/3) siang. Sebelum ditemukan meninggal, korban asal Panjang Jiwo Permai, Trenggilis Mejoyo, Surabaya, Hariyono Soesanto (53), tidak masuk kerja.

Menurut Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, pada Rabu (25/3) sekitar pukul 10.45 WIB, Gandung Rudianto (saksi) mengirimkan pesan singkat kepada korban. “Jadi, saksi kirim ke Whatsapp (WA) korban menanyakan mengapa tidak masuk kantor,” jelasnya.

Karena, lanjutnya, biasanya korban masuk kerja mulai pukul 07.30 WIB, namun pesan singkat dari saksi tidak dibalas. Kemudian sekitar pukul 11.38 WIB, saksi mencoba menghubungi korban dan tidak ada tanggapan bahkan nomor tidak aktif.

Merasa curiga, kata AKP Kamsudi, saksi bersama temannya, Wiwin Asminingsih mencoba memeriksa ke tempat kos. Saat mengetuk pintu kamar juga tidak ada tanggapan dari korban.

Dikatakan, karena penasaran saksi mencoba untuk mendorong pintu, ternyata tidak dikunci dan hanya diganjal menggunakan kursi sofa.”Karena korban dalam posisi tidur, saksi mencoba membangunkan tapi tidak ada respon,” katanya.

Saksi, sambungnya, akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat, Lusia Machidiana. “Ketua RT segera melaporkan kejadian tersebut ke anggota Polsek Kediri Kota dan segera melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan serta barang-barang milik korban di kamar kos juga masih utuh.Namun, personel menemukan satu bendel rekam medis atas nama korban dari Rumah Sakit (RS) Premier, Surabaya.

Menurut AKP Kamsudi, dari rekam medis dan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat sakit jantung dan sudah memakai ring.”Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan pemeriksaan dalam hanya visum luar,” ucapnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor :  Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date