Tak Mampu Bayar Denda, Empat Remaja Diamankan Satpol PP Kab. Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com РPuluhan warga terjaring operasi yustisi di seputaran simpang lima gumul (SLG). Selain ditindak tegas, petugas gabungan juga mengamankan beberapa remaja, Sabtu (19/9) malam.

Kasi Lidik Satpol PP Kabupaten Kediri Yusuf Abraham mengatakan, selain memberi sanksi berupa denda sesuai dengan peraturan daerah (perda) provinsi Jawa Timur nomor 2 tahun 2020 dan peraturan Bupati nomor 44 tahun 2020 kepada pelanggar yang tidak memakai masker, anggota juga mengamankan empat remaja karena tidak mampu membayar denda lantaran tidak memakai masker akhirnya langsung dibawa dan dikenakan sanksi sosial dengan membersihkan  lingkungan di Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Setelah selesai membersihkan lingkungan, empat remaja tersebut kami suruh membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” katanya saat ditemui Koran Memo.

Tak hanya itu saja, Lanjutnya, meski demikian untuk keempat remaja tersebut diharapkan ke depannya wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker jika keluar rumah.

“Dengan adanya penegakan hukum dari anggota gabungan ini bisa memberi efek jera kepada masyarakat terutama yang melanggar protokol kesehatan sehingga ke depannya akan lebih disiplin lagi,” ujarnya.

Reporter Rizky Rusdiyanto

Editor Achmad Saichu