Tak Maksimal di Malaysia Masters 2020, Pelatih Evaluasi Performa Tunggal Putra

Share this :

Kuala Lumpur, koranmemo.com – Hasil yang diraih tunggal putra tak maksimal saat bertanding di Malaysia Masters 2020, membuat Kepala pelatih  PP PBSI Hendry Saputra mengevaluasi penampilan timnya. Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito dinilai belum menampilkan hasil terbaiknya.

Shesar terhenti di babak pertama dari pemain asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 18-21, 16-21. Anthony yang diunggulkan di tempat kedelapan, juga terhenti di babak pertama dari wakil China Huang Yu Xiang, dengan skor 16-21, 20-22. Sementara Jonatan tak dapat mengatasi perlawanan wakil Hong Kong  Ng Ka Long Angus hingga kandas di babak perempat final setelah berjuang sepanjang 3 set dengan skor 21-15, 12-21, 18-21.

Hendry mengatakan, Jonatan dkk masih belum stabil, terutama di saat-saat kritis. Hal ini masih terus dievaluasi di latihan. “Mainnya masih belum konsisten, ini yang masih terus kami harapkan dari beberapa latihan sambil melihat di mana kelemahan yang masih jelas,” katanya seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Salah satunya masih sering melakukan kesalahan, buang poin di angka-angka penting. Kalau yang lain seperti cara main dan fisiknya sudah baik,” lanjut Hendry.

Usai mengikuti Malaysia Masters 2020, para pemain saat ini tengah melakukan persiapan jelang  Indonesia Masters 2020 yang akan dilangsungkan pekan depan, 14-19 Januari 2020 di Istora, Senayan.

Editor Achmad Saichu