Tak Disiplin, THM di Madiun Belum Diizinkan Buka

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Pemerintah Kota Madiun tegaskan belum mengeluarkan izin bagi seluruh tempat hiburan malam (THM) untuk dibuka. Pasalnya, belum disiplin protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan
Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun, Agus Purwo Widagdo.

Dikatakan, dari 21 THM yang mengajukan perizinan operasional, sekirar 75 persen belum memenuhi syarat dan belum diperbolehkan untuk buka. “Hasil pantuan dan evaluasi belum ada (THM) yang memenuhi, maka belum kita buka,” ujarnya, Jumat (28/8).

Hasil pemantauan, lanjutnya, permasalahan di THM karena belum melakukan penyekatan dalam jaga jarak dan minimnya sirkulasi udara dalam ruangan.

Mengingat THM akan mengundang banyak massa, sehingga beresiko penularan covid-19. “Kalau ngeyel pasti kita akan evaluasi di perijinanya,” tuturnya.

Tahapan setelah pengajuan, saat ini masih dilakukan monitoring, sampai mereka memenuhi syarat protokol kesehatan. Rekomendasi dari Pemkot, akan diberikan jika sudah memenuhi syarat tersebut sebagai syarat mutlak.

“Yang kemarin sudah kita koreksi kepada mereka, kekurangannya apa? Kita berikan kesempatan untuk membenahi,” paparnya.

Pihaknya mengimbau, untuk bisa segera mempersiapkan protokol kesehatan standart operasional prosedur (SOP) jasa usaha pariwisata. “Kemudian dengan masalah perijinan juga di penuhi,” pungkasnya.

Reporter M.Adi Saputra/ Juremi
Editor Achmad Saichu