Tak Bisa Kendalikan Satria, Pelajar Tewas Mengenaskan

Sidoarjo, koranmemo.com – Diduga tak bisa mengendalikan sepeda motor  Suzuki Satria yang dikendarainya, RPP (12) pelajar warga Sukodono Sidoarjo tewas mengenaskan usai menabrak pohon di perumahan Kahuripan Nirwana, Sidoarjo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada hari Selasa (2/4) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban saat itu diduga berkecepatan tinggi saat mengendarai sepeda motor Satria FU dengan Nopol W 4035 QE.Korban melaju dari arah utara (Perumahan Kahuripan Nirwana Village, red) menuju ke arah Selatan (gerbang pintu perumahan Kahuripan Nirwana Village, red).

“Dugaan korban melintas dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa menguasai kendaraannya saat tepat melintas di tikungan jalan perumahan ini,” ucap Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono.

Selanjutnya, ucap Sugeng, sepeda motor korban yang masih pelajar tersebut menyasak pembatas jalan. Kemudian, korban terlempar dan tubuh korban mengahantam pohon yang berada di sisi sebelah timur jalan.

 

Akibatnya, korban meninggal di lokasi kejadian. Sepeda motor yang dikendarai korban pun rusak parah. Tidak lama, petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo untuk keperluan visum. “Korban sudah dievakuasi, kendaraan juga sudah diamankan,” tambahnya.

Sugeng mengimbau khususnya kepada orang tua agar tidak menyerahkan kendaraan bermotor kepada anak-anak mereka yang masih dibawah umur atau tidak memiliki SIM. “Karena, apabila itu diserahkan dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka akan membuat penyesalan,” katanya.

Repoter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date