Tak Bermasker, Ini Sanksi Yang Diberikan Petugas Gabungan Kandat

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Ada yang unik ketika petugas memberi sanksi warga yang tak patuh terhadap protokol kesehatan. Petugas gabungan Kandat Kabupaten Kediri, Jum”at (4/9) pagi memberi sanksi mulai kumandangkan adzan hingga menhafal Pancasila.

Kapolsek Kandat AKP Yusuf menyampaikan, sanksi ini mengacu pada inpres no 6 tahun 2020 tentang sanksi yang abai protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19. Penerapan inpres no 6 tahun 2020 berlaku di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah hukum Polsek Kandat. Semua warga harus patuh pada protokoler kesehatan.

” Ini hal yang serius dan jangan remeh Covid-19. Kita berkelanjutan mengedukasi warga agar patuh dan disiplin protokoler kesehatan. Ini bagian upaya cegah tangkal penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kediri khususnya wilayah hukum Polsek Kandat,” ujarnya.

Mantan KBO Reskoba Polres Kediri Kota ini menambahkan, setiap ada razia gabungan selalu ada warga yang abai protokol kesehatan dan ini harus diingatkan agar warga tidak lalai. Karena penularan Covid 19 sangat cepat dan menyerang segala usia.

“Sanksi yang diberikan untuk warga sebagai efek jera dan senantiasa ketat dalam.menjaga kesehatan diri dan keluarga.Menjaga kesehatan di masa pandemi penting dan ini demi kenyaman, keamanan dan kesehatan bersama,” imbuhnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu