Tahun Baru Islam, Warga Kediri Gelar Doa Akhir Tahun

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Ribuan warga Kediri, memenuhi halaman Masjid Agung, Kota Kediri, Rabu (20/9). Mereka melakukan istigosah untuk menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.

Pada acara itu juga diselenggarakan salat berjemaah serta membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun. Mereka mengikuti doa bersama dengan tertib dan khusyuk.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Gubernur (wagub) Jawa Timur Gus Ipul. Wagub berharap dengan istigosah tersebut, masyarakat dapat menjadi lebih baik dalam menyongsong tahun baru. “Dengan doa bersama ini, mari kita tutup lembaran lama dan kita ganti dengan lembaran baru,” katanya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, juga berharap pada tahun baru Islam ini, terjadi sinergi menjadi lebih baik antara pemerintah dengan masyarakat, agar program-program pemerintah juga bisa berjalan dengan baik.

“Tahun baru, harapan baru, kami mengajak untuk berdoa bersama membangun kerjasama, mengawal program pemberdayaan masyarakat, agar tepat sasaran dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera,” harapnya.

Reporter : Yachya Muchamad

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.