Tahun 2015, Pemkot Lanjutkan Proyek Jembatan Brawijaya

Share this :

Kondisi jembatan Brawijaya yang belum tuntas dibangun. Yudha,Memo1Kediri, Memo-Proyek Jembatan Brawijaya Kota Kediri mulai mendapat angin segar. Tahun 2015 mendatang pembangunan jembatan yang mangkrak tersebut akan di teruskan oleh Pemkot Kediri.

Jawadi, Kabag Humas Pemkot Kediri mengatakan saat ini pembangunan jembatan Brawijaya Kota Kediri dalam tahap evaluasi anggaran.

“Yang jelas tahun 2015 mendatang pembangunan jembatan Brawijaya pasti akan diteruskan. Untuk saat ini Pemkot Kediri bersama DPRD Kota Kediri masih membahas anggaran pembangunan jembatan tersebut,” ungkapnya.

Masih kata Jawadi, terkait kelanjutan pembangunan jembatan Brawijaya Kota Kediri, beberapa dokumen seperti hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) masih dalam evaluasi para anggota dewan.

Sementara pihak Pemkot Kediri sebelumnya telah sempat mengajukan anggaran tambahan pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2014 yang besarnya mencapai Rp 80 milyar. Dana tersebut diketahui untuk tiga proyek multy years yang salah satunya untuk finishing Jembatan Brawijaya.

Pembangunan jembatan Brawijaya sendiri hingga saat ini mandeg menyusul terungkapnya kasus korupsi dana pembangunan jembatan tersebut yang kini ditangani Polda Jatim.

Namun hingga kini penanganan kasus tersebut di Polda tampaknya berhenti di tempat. Tidak ada kemajuan sama sekali. Pengalihan kasus korupsi jembatan Brawijaya dari Polresta Kediri ke Polda ini tampaknya sebagai upaya untuk menghentikan atau mempeti-eskan kasus korupsi puluhan miliar rupiah tersebut.

Dengan membuat dalih belum adanya hasil audit dari BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan) yang tak kunjung keluar membuat kasus korupsi proyek senilai Rp 66 miliar itupun tak kunjung tuntas.(can)