Tabrakan Dengan Bus, Siswi MTs Tewas

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Tabrakan maut antara sepeda motor dan bus terjadi di Jalan Raya Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro, Senin (16/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat peristiwa ini pengendara motor seorang siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pulorejo bernama Via Inayaturrobbaniyah (14) beralamatkan di Dusun Kwaringan Desa Gajah Kecamatan Ngoro, tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Ngoro AKP Achmad Chairudin menjelaskan, kecelakaan bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol S 2167 OD, membonceng Risma Agustina (13) yang juga warga Dusun Kwaringan Desa Gajah Kecamatan Ngoro. “Mereka hendak menuju rumah masing-masing usai pulang sekolah,” kata Chairudin kepada wartawan di lokasi.

Saat melintas di TKP (tempat kejadian perkara), korban mendahului truk tak dikenal di depannya. Diduga kurang konsentrasi, korban tidak memperhatikan dari arah berlawanan melaju kencang Bus PO Rukun Jaya bernopol AG 7181 US, jurusan Blitar – Surabaya yang dikemudikan Kateno (39), warga Dusun Kalicilik Desa Candirejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Karena jarak sudah sangat dekat, tabrakan motor dan bus tersebut tidak dapat dihindarkan. Korban Via Inayaturrobbaniyah langsung tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di tubuhnya.

Sementara teman korban Risma Agustina, hanya mengalami luka ringan. Sedangkan bus dan motor mengalami kerusakan pada bagian depan masing-masing kendaraan.

“Usai mendapat laporan adanya kecelakaan, kami langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi para korban ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Jombang. Peristiwa ini juga telah kami laporkan ke petugas Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang untuk penanganan dan proses hukum selanjutnya,” pungkas Chairudin.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.