Tabrakan Beruntun Libatkan Truk, Mobil dan Sepeda Motor, Tiga Orang Alami Luka-luka

Jombang, koranmemo.com – Tabrakan beruntun melibatkan truk, mobil dan sepeda motor, terjadi di Jalan Raya Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Rabu (12/8) sekitar pukul 08.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang dipicu oleh rem blong itu.

Informasi yang diterima wartawan dari polisi, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan Truk Tronton Hino Nopol AD 1792 CY, Honda Mobilio Nopol S 1144 PC, truk yang tak diketahui nopolnya dan sepeda motor Suzuki Bravo Nopol L 2605 ON.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, peristiwa laka lantas tersebut berawal saat truk Tronton Hino yang dikemudikan Suharto (52), warga RT 14/RW 01 Dusun Ngronggot, Desa Dawungan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen Jawa Timur, berjalan dari arah Nganjuk menuju ke arah Jombang.

Semula, truk berjalan tanpa kendala. Namun menjelang lokasi, rem truk mengalami gangguan. “Truk Hino mengalami trouble pada sistem pengeremannya alias blong,” kata Sulaiman kepada wartawan, Rabu (12/8).

Dari sini, lanjut Sulaiman, truk kemudian menabrak mobil Honda Mobilio yang dikemudikan Yuyun Mahmudah (48), warga RT 02/RW 02 Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, yang berjalan searah di depannya.

Karena benturan cukup keras, Mobilio berwarna putih itu terdorong ke depan. Hingga menabrak bagian belakang truk di depannya, yang tak diketahui identitasnya.

“Truk Hino yang blong tadi masih berjalan, lalu membanting stir ke kiri hingga menabrak sepeda motor Suzuki Bravo yang dinaiki Djamil (61), warga RT 05/ RW 01, Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak,” paparnya.

Baca Juga: Ini Protokol Kesehatan Bagi Warga Kediri yang Gelar Hajatan

Sementara itu, akibat dari laka beruntun itu, pengemudi Mobilio beserta kedua anaknya, Hanifah Faniliautari (22) dan Nabilah Hafizah Iman (17), mengalami luka, dievakuasi dan mendapat perawatan di RS Airlangga Jombang. Sedangkan, pengendara motor tidak mengalami luka-luka.

“Faktor penyebab kecelakaan karena kendaraan Truk Tronton Hino Nopol AD 1792 CY yang mengalami masalah pada rem (rem blong). Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 20 juta,” rincinya.

Tidak lama kemudian, petugas Unit Laka Satlantas Polres Jombang yang mendapat informasi adanya kecelakaan, segera menuju lokasi kejadian untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) dan evakuasi.

Baca Juga: Simpan Pil Dobel L, Warga Tarokan Dicokok

Baca Juga: Naik Motor Boncengan Tiga: Tabrak Bak Truk, 1 Tewas dan 2 Luka Parah

Di lokasi, dengan dibantu petugas Polsek Perak, petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, untuk menghindari kemacetan.

“Untuk barang bukti kecelakaan, kami evakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman / Agung Pamungkas
Editor: Della Cahaya