Tabrak Truk Tronton, Dua Penumpang Avanza Tewas

Share this :

Ngawi, koranmemo.com – Tabrakan maut terjadi di Jalur Ngawi – Solo masuk Desa Karangbanyu, Kecamatan Widodaren, Ngawi, Senin (22/4). Sebuah mobil Avanza menabrak truk tronton bermuatan semen. Akibatnya, dua orang tewas.

Awalnya, mobil Toyota Avanza nopol W 1990 W melaju dari arah barat ke timur sedangkan dari arah berlawanan melaju truk tronton nopol F 9428 FC yang dikemudikan Supriyanto (42) warga Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar, Tuban.

Diduga kuat Theresia Vilvina (24) pengemudi Toyota Avanza kurang mengenal medan jalan. Karena jarak terlalu dekat akibatnya langsung menabrak samping kiri depan truk tronton hingga terjun ke parit sedalam 2 meter.

“Setahu saya kendaraan ini (Avanza-red) hendak menyalip tahu-tahu tabrakan dan masuk ke parit. Seketika itu langsung tertimbun puluhan sak semen yang diangkut truk,” kata Mujiono salah satu saksi.

Kondisi mobil Toyota Avansa berpenumpang 7 orang ringsek setelah tertimbun puluhan sak semen. Ada 2 penumpang yang diyakini sudah meninggal di lokasi kejadian, sedangkan 5 penumpang lainnya termasuk sopir dilarikan ke Puskesmas Walikukun.

“Korban yang meninggal masing-masing atas nama Sri Wulandari perempuan 42 tahun dan Adelio Zaki E laki-laki 9 tahun,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Korban beralamat di rumah dinas TNI AL Jalan Sabola, Pulungan, Sidoarjo. Dalam rombongan tersebut ada satu balita selamat tanpa luka sedikitpun. “Kita masih memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap penyebab kecelakaan itu. Dan penumpang yang meninggal langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi,” pungkasnya.

Reporter Dika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu