Tabrak Bus Parkir, Pemotor Meregang Nyawa

Nganjuk, koranmemo.com – Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dan bus terjadi di Jalan Raya Nganjuk – Surabaya wilayah Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Korbannya, Awang Sunarko (24) pengendara sepeda motor Honda Scoopy nopol  AG 2874 UK, asal Lingkungan Templek Kelurahan/Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. Korban meregang nyawa di lokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepala.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat bus PO Madjoe Muda Mandiri nopol AE 7403 UB yang disopiri Sugianto (36) warga Desa Kebontemu Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, mengalami mogok mesin dan parkir di sebelah selatan jalan menghadap ke  barat, tepatnya di Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Ketika itu, dari arah timur ke barat melaju dengan kecepatan tinggi sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Awang Sunarko membonceng Windy Setiawan. Diduga karena kondisi jalan minim penerangan dan jarak sangat dekat, sehingga menabrak bokong bus yang parkir tersebut.

Akibatnya, pengendara sepeda motor, Awang Sunarko jatuh membentur aspal hingga luka serius di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Windy Setiawan mengalami luka patah pada kaki kiri, bengkak pada dada dan tidak sadar.

Selanjutnya kedua korban dibawa ke RSUD Nganjuk guna dimintakan visum. Sedangkan kendaraan yang terlibat diamankan petugas Polsek Sukomoro. Kerugian material dalam kecelakaan ini ditafsir mencapai Rp 5 juta.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Moh. Sudarman mengatakan, beberapa faktor yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas ini adalah jalan lurus namun minim lampu penerangan.

“Diduga karena pengendara sepeda motor kurang hati – hati saat mengendarai kendaraan di jalan dan kurangnya rambu serta lampu tanda peringatan pada kendaraan bus, sehingga menimbulkan laka lantas ini,” jelasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date