Syarat Jadi Pengusaha di Kediri Cukup Kemauan Besar

Kediri, koranmemo.com – Sebagai bentuk apresiasi dan memberikan wadah bagi pengusaha muda,  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri yang merupakan organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha di Indonesia. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kediri melalui dinas Koperasi Kota Kediri dan para pengusaha muda di kediri menggelar Start UP Kediri yang pertama kali di halaman cafe Coboy, Banjaran Gang Carik, Kelurahan Banjaran, Kota Kediri mulai Sabtu (3/3) hingga Minggu (4/3/2018).

Drs. Setyohadi Msi pembina Start UP Kota Kediri mengatakan, Start UP Kediri ini adalah perkumpulan dari pengusaha muda di Kediri yang kini anggotanya sudah mencapai 150 an pengusaha muda.

“Kita sebagai pembina berkeinginan memberikan wadah dan apresiasi untuk temen temen pengusaha muda.
Kebetulan kita punya lahan di cafe coboy. Nanti kedepannya sebulan sekali kita akan adakan kegiatan seperti ini dengan tema yang berbeda beda. Semua yang disini berusia di bawah 34 tahun,” kata Drs. Setyohadi Msi.

Dijelaskan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Kediri. Pemerintah kota kediri melalui Dinas Koperasi memiliki dana bergulir untuk para pengusaha di bawah Rp 25 juta.

“ini di dinas koperasi ada dana bergulir di bawah 25 juta untuk diakses kepada temen- temen pengusaha, siapapun biar bisa mengakses. Kita berharap dana tersebut bisa diakses oleh pengusaha muda di kota kediri,” himbaunya.

Ditambahkan, dalam Start Up ini meliputi segala macam bidang usaha seperti, IT, makanan minuman, craft, fashion, kuliner. Pihaknya berharap dengan wadah Start Up ini semua bidang usaha yang ada di dalamnya bisa berkolaborasi dengan baik, dengan harapan pemuda bisa berkarya dan maju bersama.

“Dan jika ada yang berminat bergabung disini monggo, silahkan datang ke cafe coboy sebagai sekretariat. Nanti bisa gabung, yang belum punya usaha kita siap mendampingi sampai punya usaha. Dengan hanya satu syarat khusus, yaitu kemauan yang besar,” ajak Drs Setyohadi yang juga sebagai Wakil Ketua Kadin Kota Kediri.(adv)

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu