Swalayan Delta Ludes Terbakar, Kerugian Rp 2,5 M

Blitar,koranmemo.com – Kebakaran hebat terjadi di Swalayan Delta milik Yusuf Ari Fauzi (43) di Dusun Kambingan, Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Senin (2/4) sekitar pukul 23.30 WIB, belum diketahui persis penyebabnya. Namun kerugian ditafsir mencapai Rp 2,5 miliar. Kini kasus ini masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara siregar SIk Msi melalui Kasat Reskrim AKP Heri Sugiono SH MH mengatakan, kebakaran swalayan masih dilakukan penyelidikan.  ” Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di swalayan itu dan kerugian mencapai Rp 2,5 miliar, ” jelasnya, Selasa (3/4).

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat bernama Mujib. Saksi yang rumahnya di depan swalayan melihat kepulan asap di bagian belakang swalayan. Setelah dicek, ternyata swalayan milik korban terbakar.

Saat itu kondisi swalayan kosong. Lalu, Mujib memberitahukan peristiwa kebakaran itu ke warga lainnya. Warga segera mengabarkan peristiwa itu ke Yusuf, pemilik swalayan. Api terus membesar. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Warga berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam swalayan. Tapi posisi swalayan terkunci. Warga mendobrak pintu swalayan. Warga berhasil menyelamatkan beberapa barang di swalayan.

Selang 30 menit kemudian, korban bersama mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan si jago merah yang melalap swalayan. Beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan.Saat ini lokasi kebakaran dipasang garis polisi sambil menunggu kedatangan tim labfor Polda Jatim.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date