Sumbangsih Kota Kediri Untuk Indonesia Satu

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Rangkaian kegiatan terus dilakukan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini. Pasalnya, situasi dinilai cukup rawan. Setelah berakhirnya rangkaian pemilu, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat kembali bersatu tanpa ada perselisihan.

Mengingat, pada 17 April lalu, seluruh daerah di Indonesia melaksanakan pemilu, dengan demikian masing-masing masyarkat mempunyai pendapat, pemikiran, serta pilihan yang berbeda. Untuk itu  Polres Kediri Kota beserta Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mengadakan berbagai kegiatan seperti olahraga bersama dan sepeda santai.

Menurut Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, di sela-sela kegiatan, juga diadakan Deklarasi ‘Mari Bersatu Membangun Indonesia’, dan Deklarasi tersebut bersamaan dengan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kediri ke 1140.Anthon menjelaskan, dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kembali rasa persatuan dan kesatuan kita, dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas sehingga situasi di Kota Kediri tetap kondusif.

“Semoga bisa diwujudkan rasa persatuan, dari Kota Kediri juga bisa menjadi sumbangsih untuk Indonesia. Kami juga membacakan Deklarasi sebagai bentuk persatuan, dengan tema ‘Mari Bersatu Bangun Indonesia’, dan ‘Kita Semua Bersaudara,” jelas Anthon, Minggu (7/7).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kediri, Budwi Sunu Hernaning Sulistyo menambahkan, ada dua peringatan yang diperingati bersamaan, selain dari kepolisian juga ada HANI dan HUT Kota Kediri ke 1140, dengan demikian msyarakat dapat mengingat kembali bagaimana rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan dapat menciptakan situasi yang nyaman dan aman.

“Terlebih lagi untuk HANI, kita harapkan kepada para pemuda khususnya dan masyarakat umumnya, jangan sampai terjerat dalam lingkaran narkoba,” ucap Budwi.

Budwi mengingatkan, supaya para remaja yang menjadi generasi penerus bangsa, jangan sampai mencoba untuk berurusan dengan narkoba. Ini lantaran, jika sudah terjerumus dengan narkoba atau bahkan sampai menjadi pengedar, tidak dapat dipungkiri Indonesia akan hancur.

Salah satu cara untuk mewujudkan generasi yang sehat, lanjutnya, warga Kota Kediri melaksanakan sepeda santai. Baik olahraga bersama dan sepeda santai, dilakukan di Kantor Wali Kota Kediri, untuk sepeda santai garis start dan finish berada di Jalan Jendral Basuki Rachmat.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date