Stop Narkoba dalam Puncak MPLS di Kota Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Musim Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) memasuki puncaknya. Hal ini semakin meningkatkan semangat tim penyuluh BNN Kota Kediri dalam memberikan sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) pada seluruh siswa baru.

Berdasarkan data Klinik Pratama BNN Kota Kediri Tahun 2017, dari 25 residen yang dirawat 16 orang merupakan pekerja swasta, 1 orang mahasiswa, 5 orang pelajar, 2 orang pengangguran dan 1 orang sebagai petani.

Dari data ini terlihat bahwa pelajar menjadi salah satu sasaran utama para pengedar narkoba serta memiliki potensi yang besar dalam menjadi korban narkoba.

Misi dalam membentengi pelajar dari bahaya narkoba inilah yang dibawa pada kegiatan sosialisasi hari ini, Jum’at, (20 Juli 2018), yang meliputi SMAN 1 Kediri narasumber Kompol DN Indrawati, SH (Kasi P2M), SMAN 6 Kediri narsumber Miftakul Choiriyah, S.I.Kom (Penyuluh) serta SMP Muhammadiyah Kediri dipandu oleh Rendy Adityawan,S.Kom (Penyuluh). total peserta keseluruhan mencapai angka 1.057 Siswa.

Upaya ini tidak lain adalah sebagai salah satu langkah dalam menjaga generasi muda penerus bangsa agar bersih dari segala tindak penyalahgunaan narkoba yang mampu merusak akal pikiran mereka.

Editor: Bambang Iswahyudi