Start ke 3, Marquez Juarai Lintasan Basah MotoGP San Marino

Share this :

Misano, koranmemo.com – Start nomer 3, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjuarai lintasan basah MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

The Baby Alien menang setelah menyalip rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci, pada 2 lap terakhir. Marquez mencatatkan waktu 50 menit 41,565 detik atau unggul 1,192 detik atas Petrucci yang berada di posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Kondisi lintasan  yang basah membuat para penbalap memulai balapan dengan berhati-hati. Vinales bahkan melorot ke posisi ketiga karena tergusur Lorenzo yang menyodok ke urutan terdepan saat lap awal.

Perubahan posisi terjadi di urutan ketiga di mana Danilo Petrucci mendahului Dovizioso dan mengambil alih posisi kedua dari Marquez pada lap keenam.

Namun sayang, nasib sial menimpa Jorge Lorenzo yang tengah memimpin balapan, X-Fuera tergelincir ketika menikung

Hal serupa juga menimpa pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang terpaksa menyelesaikan balapan lebih cepat. Kondisi Sirkuit Misano yang basah kembali menelan korban, kali ini Hector Barbera dan Loriz Baz mengalami crash.

Berada di posisi kedua, Marc Marquez berusaha memberi tekanan kepada Petrucci. Pembalap asal Spanyol itu pun berhasil lebih mendekati Petruci.

Dan Marc Marquez pun sukses mengambil alih posisi terdepan setelah menyalip Petruci dari sisi dalam di tikungan dan keluar sebagai juara.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.